Tips Bisnis Telur Online Dengan Modal Sedikit | Bisnis Telur Ayam,Pemasaran Telur Ayam, Bisnis Telur Online,Pengusaha Telur,Bisnis Jualan Telur

Slider Background

Tips Bisnis Telur Online Dengan Modal Sedikit

Kamis, 08 Juni 2017

Tips Bisnis Telur Online Dengan Modal Sedikit

Bisnis telur online sebetulnya sangatlah menguntungkan karena Anda hanya perlu modal kecil untuk melakukan pemasaran. Untuk bisnis telur ayam sendiri dibagi menjadi 2 kategori yaitu berbisnis telur ayam kampung dan telur ayam negeri. Keduanya sebetulnya sama-sama mendatangkan keuntungan, namun berjualan telur ayam negeri akan mendapatkan keuntungan lebih banyak karena harga grosirannya sendiri jauh lebih murah dibandingkan telur ayam kampung yang lumayan mahal.

Bisnis telur online ayam negeri bagi pemula
Untuk pemula mungkin Anda mau mencoba peluang bisnis telur online kecil-kecilan terlebih dahulu. Sebelum Anda memikirkan tentang pemasarannya, maka lakukan beberapa hal berikut ini agar jualan telur ayam negeri Anda meraih sukses:

Temukan supplier yang tepat
Tentunya sebagai awal dari bisnis jualan telur, Anda harus menemukan supplier telur yang tepat kecuali memang Anda ingin bisnis telur dengan beternak ayam negeri sekalian, tapi hal ini akan membutuhkan modal besar. Carilah supplier telur yang menawarkan kualitas telur yang bagus dan tidak ada telur yang busuk apalagi pecah. Akan lebih baik jika Anda menemukan supplier langsung dari petani budidaya ayam petelur sebab jika bisa dapat langsung dari sana maka kisaran harga akan jauh lebih murah ketimbang supplier kedua/ ketiga yang ada di pasaran.

Carilah tempat
Setelah menemukan supplier yang tepat, cara sukses bisnis telur online kedua adalah menyediakan tempat yang pas di rumah Anda. Jika budget Anda terbatas, maka Anda tak perlu mencari lokasi baru atau tempat baru untuk menyimpan telur ayam yang ingin dijual. Cukup temukan tempat yang tepat di rumah Anda dan sediakan box-box penyimpanan telur. Intinya modal minim harus sesuai dengan kondisi cara Anda memulai bisnis.

Target penjualan
Anda harus bisa memilah dan memutuskan target penjualan Anda, hal tersebut bisa mulai dari warung-warung, pedagang pasar, rumah makan/ restoran, minimarket, sampai dengan perseorangan. Jika Anda baru memulai usaha berjualan telur dan baru beli sedikit telur ayam untuk ditawarkan maka carilah target penjualan yang sesuai dengan jumlah telur yang bisa dikirimkan. Jangan sampai Anda tidak bisa memenuhi pesanan yang terlalu banyak.

Pemasaran yang tepat
Nah, ini dia bagian pemasaran dengan cara bisnis telur online dari berbagai macam media sosial serta website. Cara marketing seperti ini akan jauh lebih menguntungkan, sebab:
-          Modal kecil hanya butuh internet dan jika ingin membuat website pribadi tak perlu modal banyak-banyak
-          Bisa menjangkau seluruh area di Indonesia bahkan sampai luar negeri
Secara online berarti Anda melakukan pemasaran bisa lewat berbagai macam media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau toko online semacam Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya untuk menawarkan telur-telur Anda. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan telur-telur yang ada lewat Whatsapp, Line, dan aplikasi chatting lainnya.

Saat melakukan bisnis telur ayam online memang butuh kesabaran dan kekonsistenan, apalagi dalam mendapatkan followers serta pelanggan. Anda butuh waktu untuk memasarkan semuanya itu. Namun jika Anda sudah sukses mulai mendapatkan pelanggan maka pintu untuk ke pelanggan lainnya pasti akan mulai mengalir.

Jangan lupa saat Anda sudah mendapatkan pelanggan, mintalah kepada mereka untuk memberikan review terhadap hasil berjualan Anda yang profesional dengan cara memposting review mereka secara online dengan begitu usaha/ bisnis Anda akan lebih dipercayai oleh calon pembeli yang lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba bisnis telur online ini.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar