4 Strategi Pemasaran Telur Bagi Pemula | Bisnis Telur Ayam,Pemasaran Telur Ayam, Bisnis Telur Online,Pengusaha Telur,Bisnis Jualan Telur

Slider Background

4 Strategi Pemasaran Telur Bagi Pemula

Kamis, 08 Juni 2017

4 Strategi Pemasaran Telur Bagi Pemula

Strategi pemasaran telur harus dikuasai dengan benar khususnya bagi para pemula yang baru pertama kali menjadi agen atau perternak telur ayam. Pemasaran yang dimaksud di sini adalah bagaimana cara Anda dalam menawarkan atau promosi barang dagangan Anda yaitu telur ayam negeri. Jika Anda bisa memasarkan telur ini dengan benar, maka peluang mendapatkan keuntungannya bisa lumayan banyak apalagi jika dibandingkan telur ayam kampung, telur ayam lehor atau negeri seperti ini lebih mudah dipasarkan karena harganya yang terjangkau alias murah.


Tips strategi pemasaran telur ayam negeri
Jika Anda baru pertama kali ingin mencoba memasarkan telur ayam negeri, maka mulailah dari skala kecil terlebih dahulu. Misalnya Anda bisa menawarkan 30 sampai dengan 50 butir telur setiap harinya, namun jika Anda percaya diri maka bisa juga menjual lebih dari itu.

Setelah itu cobalah terapkan beberapa cara menjual telur ayam negeri berikut ini:

Menjual di supermarket/ minimarket
Jika di area Anda terdapat supermarket kecil/ minimarket, maka sebagai agen penjual telur ayam pemula Anda bisa menawarkan untuk mengirimkan stock telur ayam ke supermarket tersebut. Tentu hal ini akan memberikan keuntungan besar, memang akan ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menyetok telur ayam di supermarket seperti misalnya kualitas telur tersebut. Anda bisa mengemas telur tersebut sendiri kemudian menitipkan/ menjualnya kepada supermarket itu.

Mencari penjual/ tengkulak di pasar induk
Cara cepat yang bisa Anda coba adalah dengan mencari kemudian melakukan kerjasama dengan penjual/ tengkulak yang berada di pasar-pasar induk. Meski cara ini hanya mendatangkan keuntungan kecil, namun Anda bisa mulai mencobanya sebagai pemula dan selain itu Anda juga tidak perlu lagi memikirkan pembeli sebab tiap hari pasti akan ada yang beli di pasar tersebut.

Jualan sendiri
Cara jualan sendiri ini bisa dilakukan di mana saja alias melakukan pemasaran secara offline. Memang sedikit mengesalkan dibandingkan tinggal titip di tengkulak atau supermarket, akan tetapi Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dari harga yang Anda tentukan sendiri jumlahnya berapa. Jika Anda konsisten berjualan maka keuntungan pastinya meningkat. Contohnya Anda bisa menjual sendiri di pasar atau dengan berkeliling memakai sepeda motor, mobil, gerobak, truk dengan bak terbuka, sepeda, bahkan jalan kaki dan sebagainya.

Manfaatkan media informasi serta media sosial
Cara pemasaran telur ayam negeri yang kedua adalah dengan memanfaatkan media informasi seperti surat kabar/ koran serta media sosial. Dengan surat kabar, maka Anda bisa memajang iklan di koran tersebut sedangkan dengan cara media sosial malah lebih gampang lagi. Pasalnya media sosial tidak perlu modal banyak dalam beriklan, misalnya saja lewat Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan medsos lain sebagainya.

Yang paling penting saat melakukan pemasaran telur ayam adalah tekad bulat serta konsistensi Anda dalam berjualan telur. Mungkin awalnya pembeli baru sedikit, namun seiring waktu pastinya Anda akan makin bisa menjual banyak telur bahkan dalam skala besar. Dan ingat tidak hanya pemasaran saja yang perlu diperhatikan tetapi juga kualitas telur yang diperdagangkan. Hal ini berkaitan dalam memilih pemasok telur (kecuali jika Anda beternak ayam petelur sendiri). Ingatlah kualitas telur yang baik pastinya akan semakin membuat pelanggan senang dan berdatangan.

Demikian informasi mengenai tips atau cara strategi pemasaran telur ayam negeri, semoga bermanfaat dan coba praktekkan.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar