3 Cara Bisnis Telur Ayam yang Menguntungkan | Bisnis Telur Ayam,Pemasaran Telur Ayam, Bisnis Telur Online,Pengusaha Telur,Bisnis Jualan Telur

Slider Background

3 Cara Bisnis Telur Ayam yang Menguntungkan

Selasa, 13 Juni 2017

3 Cara Bisnis Telur Ayam yang Menguntungkan

Bisnis telur ayam negeri adalah bisnis yang bisa saja sangat menguntungkan. Hal ini dikarenakan konsumsi telur ayam di Indonesia yang stabil, terutama jenis telur ayam negeri. Hampir setiap keluarga pasti menyediakan stok telur ayam negeri untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, harga pasaran dari telur ayam juga relatif pantas. Sudah banyak pebisnis telur ayam yang sukses. Lalu, bagaimana caranya?

Bisnis Telur Ayam Negeri dan Tipsnya
Bisnis telur ayam negeri bisa dicapai dengan 3 cara, diantaranya dengan menjadi produsen, suplier, atau pedagang.
1.      Menjadi produsen atau peternak 
Produsen adalah pihak yang menghasilkan telur. Untuk menekuni usaha produsen telur, langkah yang diambil tentu saja dengan menjadi peternak ayam petelur. Namun, tentu saja perlu diketahui beberapa wawasan mengenai cara beternak ayam petelur. Sebelum memulai bisnis sebagai produsen, tips bisnis telur ayam yang harus diperhatikan adalah pastikan ketersediaan modal. Karena peternak ayam petelur tentu membutuhkan modal yang jauh lebih besar daripada penjual telur ayam eceran. Modal itu berkaitan dengan ayam petelur, pembuatan kandang, ketersediaan pakan ayam, dan juga biaya untuk merawat ayam setiap harinya. Setelah itu, pastikan tempat yang cukup luas untuk beternak ayam petelur. Jangan sampai ayam petekur mengalami stress, karena ayam yang stres tidak akan menghasilkan telur yang baik. Yang terakhir, cari referensi sebanyak-banyaknya mengenai cara beternak ayam petelur agar kualitas dan kuantitas yang dihasilkan baik.
2.      Menjadi suplier atau distributor
Jika tidak memiliki modal yang besar dan tempat yang cukup untuk menjadi produsen telur ayam negeri, cara lain yang bisa dilakukan untuk bisnis telur ayam adalah dengan menjadi suplier. Suplier atau pemasok berperan seperti distributor, yaitu pihak yang membantu pemasaran telur ayam dari pihak produsen sebelum dijual eceran oleh pihak pedagang. Untuk menjadi suplier telur ayam negeri, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memiliki jaringan yang baik dengan produsen dan juga pedagang. Percuma jika modal sudah ada, namun jaringan untuk memasarkan tidak tersedia. Selain itu, juga dibutuhkan adanya media transportasi seperti mobil pick up untuk memasarkan telur dari produsen ke pedagang. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih produsen yang baik.
3.      Menjadi pedagang
Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk berbisnis telur ayam negeri adalah dengan menjadi pedangang telur eceran. Perdagangan ini bisa dilakukan di pasar ataupun di toko. Cara sukses berdagang telur adalah dengan memastikan terlebih dahulu mengenai pangsa pasar yang ada. Setelah pangsa pasar sudah terjamin dan tersedia, pastikan memilih suplier yang tepat. Suplier atau distributor yang baik adalah yang selalu menjaga kualitas telur ayam tersebut. Hal ini penting, mengingat telur ayam negeri juga bisa busuk jika disimpan terlalu lama. Selain itu, carilah suplier atau distributor yang cukup besar, karena harga yang ditawarkan oleh suplier besar akan jauh lebih murah. Sehingga akan didapatkan harga jual dan keuntungan yang lebih pantas. Bila perlu, cari distributor atau suplier alternatif untuk berjaga-jaga jika suplier utama tidak kunjung mengirimkan pasokan telur. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah jaga selalu kualitas telur dengan melakukan penyimpanan dengan baik. Dalam hal ini, cari referensi sebanyak-banyaknya mengenai pola penyimpanan telur yang baik. Dengan begitu, bisnis telur ayam negeri akan lebih lancar.

Itulah 2 cara bisnis telur ayam yang bisa dilakukan untuk memperoleh keuntungan yang menggiurkan. Selamat berbisnis.


NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar